Selasa, 14 Februari 2012

Preview Liga Champions

Milan Vs Arsenal, Duel Tim Adidaya

 

MILAN, Jaringnews.com - Dua tim adidaya, AC Milan dan Arsenal bakal bentrok di babak knock out  atau 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu (15/2/2012) dinihari WIB. Menilik dari segi kekuatan, kedua tim relatif berimbang. Namun, Arsenal sedikit diuntungkan dengan badai cedera yang tengah menghajar beberapa pilar Milan. Apalagi, penampilan The Gunners tengah menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir.
Pelatih Milan, Massimiliano Allegri pun harus memutar otak bagaimana caranya meredam 'Meriam London' lantaran pilihan pemain terbatas. Bagaimana tidak, sejumlah pilar utama yang menempati posisi krusial harus rela menjadi penonton dalam laga nanti karena dihajar cedera. Mereka di antaranya Christian Abbiati, Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Alberto Aquilani, Alexandre Pato, dan Kevin-Prince Boateng. Namun, Abbiati dan Boateng masih mungkin diturunkan.
Memang Arsenal lebih siap ketimbang Milan. Mereka hanya kehilangan defender mereka Per Mertesacker yang ceder engkel saat Arsenal menghadapi Sunderland sabtu malam lalu. Apalagi mereka di dukung dengan grafik permainan yang sedang menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir. Sehingga, tim besutan Arsene Wenger pun siap memetik poin saat melawan Milan yang telah tujuh kali menjuarai turnamen paling prestisius di Eropa.
Kendati begitu, Milan yang nyaman di puncak klasemen sementara Serie A ini sudah bisa memainkan striker andalan mereka asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya terkena larangan bermain karena menampar pemain Napoli, Salvatore Aronica.

"Kemenangan di Udine (melawan Udinese) sangat berarti, kami telah tiga kali mengalami kekalahan dari lima pertandingan yang kami jalani," tutur Allegri. "Kemenangan tersebut memberikan kami keseimbangan dan ketenangan. Ini adalah semangat dari para pemain, kami harus terus seperti ini."
Ini adalah kali pertama Milan melawan klub Inggris sejak mereka menghempaskan Liverpool 2-1 di final Liga Champions di Athena, Yunani pada 2007 lalu. Dan ironisnya, tim asal kota mode itu punya rekor buruk jika bertemu klub-klub asal Inggris. Dari tujuh pertemuan terakhir dengan klub asal Ratu Elizabeth itu, Milan tidak pernah menang, bahkan di lima pertandingan Milan tak mampu mencetak gol.
Kemenangan pun diapungkan The Gunners. Kendati demikian, semuanya tergantung Wenger, apakah mengincar kemenangan atau hanya hasil seri di San Siro. Meski Arsenal memilik rekor posifit di San Siro, pelatih asal Perancis itu tak boleh lengah terhadap permainan atraktif yang selalu diperagakan Milan dalam setiap laga yang dimainkan. Dan tentu saja Si Professor harus mewaspadai gerakan sang penjagal di kotak penalti, Ibrahimovic.
Midfielder Arsenal asal Wales, Ramsey melihat peluang jika timnya bisa meraih poin jika bisa mencuri gol lebih awal. "Jika kami bermain disana dan mencuri beberapa gol dan kami bisa kembali ke Emirates dengan hasil yang fantastis. Kami berharap dapat menyarangkan sepasang gol dan meyingkirkan mereka." ujar Ramsey pada Arsenal TV Online.

Kehadiran legenda hidup Thierry Henry yang kembali menjadi striker Arsenal sebagai pemain pinjaman pun semakin membumbungkan harapan meriam-meriam muda London. Sebab, Henry yang dipinjam Arsenal dari New York Red Bulls bisa menjadi mentor yang baik dan menyemangati anak-anak muda Arsenal untuk meraih kemenangan.
Jika Henry dimainkan Wenger di San Siro, maka kemungkinan itu adalah pertandingan terakhirnya sebelum harus kembali lagi ke klub asalnya, New York Red Bulls karena Henry enggan memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

Menghadapi tim asal Italia, juru gedor asal Prancis itu memiliki kenangan manis. Pada laga terakhir melawan Inter Milan di pentas Liga Champions pada 2003 lalu saat masih berseragam Arsenal, Henry mencetak dua gol dari lima gol yang dilesakkan Arsenal ke gawang Inter. Pada laga itu, Arsenal menebas Inter dengan skor telak, 5-1.
Selama berseragam Arsenal, Henry sudah mengemas 229 gol sebelum hijrah ke Barcelona pada 2007 lalu. "Saya tidak tahu. Saya hanya ingin membantu Arsenal memenangkan pertandingan. Saya masih pemain Arsenal hingga satu pertandingan lagi. Milan adalah milan. Tidak akan pernah mudah melawan mereka," ujar Henry ketika ditanya ambisinya untuk mencetak gol bila diturunkan melawan Milan.

Prakiraan pemain:

AC Milan:
32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 33-Thiago Silva, 5-Philippe Mexes, 15-Djamel Mesbah; 23-Massimo Ambrosini, 4-Mark Van Bommel, 10-Clarence Seedorf; 27-Kevin-Prince Boateng; 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho

Arsenal: 13-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 5-Thomas Vermaelen, 6-Lauren Koscielny 17-Alex Song; 8-Mikel Arteta, 7-Tomas Rosicky, 16-Aaron Ramsey, 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 10-Robin van Persie, 14-Theo Walcott

Wasit: Viktor Kassai (Hungaria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar